Sabtu, 23 Februari 2013

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Susahnya mencari lapangan pekerjaan membuat sebagian orang memutar otak untuk mendatangkan rupiah. Sebenarnya sih banyak cara mendapatkan uang selain dari pada lapangan pekerjaan sebagai pegawai kantoran. Salah satunya adalah mendapatkan rupiah dari blog.

Bukan berarti pihak blogger.com yang membayar kita karena sesuatu, tapi salah satunya adalah memasangkan iklan online pada blog kita. Di sini berarti kita sebagai publisher iklan tersebut. Kita harus menjalin kerjasama dengan pihak yang menyediakan layanan iklan online tersebut. Karena di sini berbicara tentang iklan layanan iklan online maka kita harus cermat memilih rekanan yang menyediakan layanan iklan online. Kenapa saya tulis begitu karena pada media online tidak mengharuskan seseorang mencantumkan data pribadinya yang asli.


Banyak situs yang menyediakan layanan iklan online seperti kliksaya.com, sitti.co.id kumpulblogger.com dan salah satunya yang sudah saya coba adalah adsensecamp.com. Cara untuk mendaftar dan memasang iklannya tidaklah susah, cukup keahlian dalam meng-klik link saja. Baca juga artikel saya mengenai cara registrasi dan pasang iklan adsensecamp.com. Layanan yang disediakan situs iklan online tersebut tidak terlalu berbeda, semuanya berdasarkan cara yang sama yaitu PPC (Pay Per Click). Artinya adalah setiap satu kali klik iklan yang muncul di blog anda maka penyedia layanan iklan online tersebut akan membayar anda sebesar ..... silahkan anda lihat sendiri pada situs yang bersangkutan.

Syarat dalam menerbitkan iklan online ini juga tidak begitu rumit, mungkin anda hanya diminta untuk memberikan softcopy tanda pengenal anda (KTP). Namun ada juga beberpa situs tersebut tidak terlalu menekankan untuk hal tersebut.

Selain jasa PPC tersebut ada juga jasa penerbitan banner yang artinya seseorang menyewa blog anda untuk mempromosikan bannernya. Untuk blog pemula mungkin masih dengan harga yang kecil. Namun bila blog sudah populer, pagerank tinggi, dan traffic yang hebat maka harga sewa space banner dapat ditingkatkan pula.

Bagaimana ? Apakah anda tertarik untuk melakukan hal tersebut ?
Anda bisa mencobanya sekarang juga, jangan menunggu waktu lagi karena waktu tidak akan kembali. Mari saling berbagi informasi. Terima Kasih.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar