Kamis, 14 Februari 2013

Cara Mendapatkan Traffic Blog Dari Search Engine

Rating website di search engine sangatlah mempengaruhi besaran traffic yang datang ke website kita. Setiap blogger/webmaster akan berlomba-lomba untuk mendapatkan traffic yang tinggi dengan tujuan agar website mereka menjadi terkenal. Search engine sudah di program sedemikian rupa agar peka terhadap perubahan sebuah website. Berikut di bawah ini akan saya rangkum beberapa hal yang dapat dilakukan agar meningkatkan rating di search engine untuk mendapatkan traffic.

  1. Daftarkan blog ke search engine. Blog yang sudah terdaftar di search engine akan lebih mudah di index oleh search engine. 
  2. Gunakan template blog yang SEO FRIENDLY. Template blog yang seo friendly akan memudahkan Search Engine dalam menemukan blog kita. Jika blog kita mudah untuk di index oleh google maka ratingnya pun otomatis akan meningkat.
  3. Postingan yang berkualitas. Postingan kita juga berpengaruh dalam mendatangkan traffic. Usahakan agar membuat postingan dengan pemikiran sendiri (tidak Copy Paste).
  4. Seringlah mengupdate blog. Blog yang uptodate akan lebih dianggap hidup oleh search engine, sehingga akan mendapatkan rating yang tinggi di mata search engine.
  5. Blog Walking. Blog walking artinya anda meninggalkan jejak berupa link blog anda pada blog-blog lainnya yang sudah mempunyai rating tinggi.
  6. Membuat Backlink. Membuat backlink ini mungkin seperti blog walking, namun kita dapat mencari backlink dari situs mana saja yang memiliki rating tinggi di search engine. Misalkan kita tinggalkan link blog kita pada jejaring sosial seperti facebook dan twiter, hal itu lumayan membantu kita.
Mungkin sekian yang dapat saya tulis, itulah beberapa cara dasar untuk mendapatkan traffic dari search engine (berdasarkan pengalaman saya). Untuk lebih lanjut mungkin nanti akan saya tulis beberapa cara meningkatkan traffic.
Terima Kasih.

Related Post:

5 komentar:

  1. saya akan ikuti tips2 diatas dan semoga bisa memaksimalkannya agar trafik blog saya bisa meningkat
    trims

    BalasHapus
  2. Susah gan dapat trafic tggi.. Ada tips yang lain buat newbie ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih gan, saya saja sampe skrg belum prna tembus 100 view per hari
      sabar aja sih gan, sama perbanyak artikel.

      Hapus